Cara Menyembunyikan Link Url Agar Tidak Tampil di Status Bar

Menyembunyikan URL biasa dilakukan bagi kita yang sering bermain atau mengikuti program affiliasi, karena banyak yang beranggapan bahwa dengan menyembunyikan link affiliasi akan lebih banyak atau lebih mudah mendapatkan referral.

Alasannya kenapa?
Yah karena banyak orang yang tidak suka mendaftar atau hanya sekedar melakukan klik pada link yang bersifat affiliasi. Padahal sebenarnya jika kita mendaftar atau klik link affiliasi tidak ada ruginya, toh itu bisa kita anggap sebagai bukti rasa terima kasih kita karena telah diberikan informasi.

Selain untuk kepentingan affiliasi ataupun adsense dan sejenisnya, hidden atau menyembungikan link pada Statusbar juga dapat beralasan untuk keamanan.

Ada banyak cara menyembunyikan link URL affiliasi, bisa dengan menggunakan jasa layanan shortner URL atau menggunakan plugin untuk menyembunyikan URL bagi pengguna CMS WordPress

Selain cara diatas kita juga masih bisa menggunakan cara lain untuk menyembunyikan link URL affiliasi, yaitu dengan cara menyembunyikan link URL di status bar, jadi orang tidak akan tahu alamat link yang diklik karena informasi link URL tidak ditampilkan di status bar.

Untuk cara menyembunyikan link URL di status bar ini cukup mudah, cukup dengan menambahkan sedikit kode saat kita membuat sebuah link.

Kode yang kita tambahkan adalah:


style="cursor: pointer;" onclick="location.
 

Atau Sintax lengkapnya adalah seperti berikut:

<a style="cursor: pointer;" onclick="location.href='<?php echo site_url('adm/servis/hapus/'.$data->idserv)?>'"> HAPUS </a>
Share on Google Plus

About Elmirakom

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment