DDR , DDR2 & DDR3

Setelah mengenal jenis-jenis memory komputer yang banyak digunakan, seperti jenis memory DDR SDRAM yang saat ini banyak dipakai oleh pengguna komputer desktop dan laptop. Selain harga memory DDR SDRAM yang sudah terjangkau untuk banyak kalangan, selain itu DDR SDRAM mampu bekerja 2 kali bahkan lebih cepat dari pada jenis memory Single data rate RAM (SDRAM).
Double data rate synchronous dynamic random access memory atau biasa disingkat DDR SDRAM (selanjutnya disebut DDR) adalah memory yang menggunakan teknologi double clock cycle. DDR mulai dikembangkan sejak tahun 1996 untuk menggantikan model sebelumnya yaitu memory SDRAM yang masih memakai singleclock dalam pemrosesan data.
Saat ini DDR juga sudah mengalami perkembangan sehingga muncul DDR generasi lanjutan yaitu DDR2 dan DDR3. Lalu apa perbedaan memory DDR, DDR2 dan DDR3?. Berikut ini sekilas perbedaan antara memory DDR, DDR2, dan DDR3:



Share on Google Plus

About Elmirakom

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment